ANEMIA

Enter subtitle here

Penyebab dan Gejala Anemia Dan Cara Mengobatinya
Anemia adalah kelainan darah di mana jumlah sel darah merah atau takaran hemoglobin Anda lebih rendah berasal dari biasanya. Karena tugas sel darah merah adalah mengangkut oksigen berasal dari paru-paru ke tiap tiap bagian tubuh Anda, jumlah sel darah merah yang rendah dapat mengakibatkan sel-sel tubuh jadi kekurangan oksigen. Hemoglobin adalah zat didalam sel darah merah yang bertugas untuk menyatukan oksigen berasal dari paru-paru Anda dan melepaskannya ke sel-sel tubuh. Kadar hemoglobin yang rendah juga bisa sebabkan sel-sel tubuh Anda kekurangan oksigen.
Apa saja tanda-tanda anemia?
Gejala anemia akut meliputi:
- Pucat mendadak
- Keringat dingin
- Ketidaksadaran atau lebih-lebih kematian
Gejala anemia gawat meliputi:
- Kelelahan, sesak napas, lemas, sakit kepala, dan pusing
- Detak jantung tidak tertata atau cepat
- Insomnia
- Kurang konsenterasi
- Kulit pucat
Beberapa penyebab umum anemia adalah kehilangan darah secara mendadak gara-gara kecelakaan, operasi, atau pendarahan internal. Peningkatan perdarahan selama periode menstruasi atau tidak terdapatnya periode menstruasi cuma sanggup membuat anemia pada wanita. Gizi jelek terhitung merupakan tidak benar satu penyebab umum anemia. Nutrisi layaknya zat besi, asam folat, dan vitamin B12 terlalu perlu untuk produksi sel darah merah dan hemoglobin. Gagal ginjal, kanker, atau kegagalan sumsum tulang di dalam memproses sel darah merah juga dapat jadi penyebab lain berasal dari anemia.
Pengobatan anemia
Anemia bisa diobati cocok bersama penyebab, tingkat keparahan, dan kondisinya. Bila disebabkan pendarahan yang berlebihan, maka transfusi darah adalah prosedur umum untuk mengambil alih darah yang hilang. Jika gizi tidak baik jadi penyebab utamanya, perubahan pola makan dan suplemen adalah solusi untuk menaikkan kandungan zat besi, asam folat, dan vitamin B12 supaya kembali normal. Terkadang, Anda kemungkinan perlu mengonsumsi vitamin C agar tubuh Anda sanggup menyerap zat besi bersama dengan lebih baik.
Anda dapat mendapatkan nutrisi selanjutnya bersama memasukkan makanan khusus ke didalam program diet Anda. Makanan tinggi zat besi terhitung sayuran berdaun hijau layaknya bayam, jus prune, buah-buahan kering, tahu, dan makanan yang diperkaya zat besi lainnya. Vitamin B12 bisa ditemukan secara alami di dalam daging sapi, oatmeal, dan product bersama dengan bahan basic kedelai. Sumber asam folat yang baik juga product kedelai, hati sapi, roti, pasta, biji-bijian, kacang polong, kacang-kacangan, dan lebih dari satu buah layaknya pisang dan jeruk.

Jika kondisi Anda tidak membaik sehabis mengkonsumsi obat yg dijual bebas, maka Anda kudu menemui dokter privat Anda untuk pilih apa yang memicu gejalanya. Ada banyak faktor yang sanggup membawa dampak anemia, dokter Anda bakal menganjurkan pengobatan yang paling efisien untuk kurangi gejalanya. Kadang-kadang, anemia cuma merupakan tanda-tanda berasal dari problem penyakit kritis lain layaknya kanker atau kegagalan sumsum tulang.

Referensi
Anemia
https://id.wikipedia.org/wiki/Anemia

Carter & Davis, 12 Pike St, New York, NY 10002, (541) 754-3010
Powered by Webnode
Create your website for free! This website was made with Webnode. Create your own for free today! Get started